Minggu, 30 November 2014
Posted by Unknown
No comments | 01.54
Salah satu kendala yang paling sering dihadapi para pelaku UKM dalam hal pemasaran adalah masalah branding produk. Meskipun permasalahan tersebut sering kali dikesampingkan para pelaku UKM, namun kenyataannya brand produk memegang peranan yang sangat penting dalam kesuksesan sebuah usaha. Karenanya, setiap pelaku UKM dituntut untuk bisa lebih jeli dan teliti dalam menentukan brand produknya.
Dalam menjalankan strategi branding, sebagian besar pelaku UKM berusaha menjelaskan siapa mereka, dan melupakan mengapa mereka menciptakan brand tersebut. Padahal yang dibutuhkan konsumen adalah penjelasan tentang produk ataupun brand tertentu untuk menjawab kebutuhan mereka. Karena itu jelaskan kepada konsumen mengapa Anda menciptakan brand tersebut, dan tekankan visi dan misi yang Anda miliki serta tonjolkan kualitas produk yang ditawarkan agar konsumen yakin dengan merek yang Anda ciptakan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar