• Hendri Hariyanto: Author • Business Accelerator • Marketing and SBM Coach

    Selamat datang dan selamat membaca! Segera miliki buku terbaik dari kami! SMS 085729153451 "Buku 7 Steps to Take Action of Your Life karya saudara Hendri Hariyanto lahir atas keinginan penulis utk mengubah masa depannya menjadi jauh lebih beruntung. Dengan menawarkan tujuh langkah menuju kehidupan yang lebih baik, penulis berusaha meyakinkan dan memotivasi pembaca bahwa sesungguhnya dalam diri manusia memiliki potensi untuk mjdi orang sukses." Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. Rektor UNY

  • 7 Steps to Take Action of Your Life.

    "Kesuksesan seseorang dapat di akselerasi dengan DOA dan IKHTIAR yang dasyat. Buku ini mengajarkannya. Iqro! Bacalah dengan hati agar jiwa tergugah, sel-sel dalam tubuh tergetarkan!" — Meita Wulan Sari, Mahasiswa Berprestasi UNY 2013, Penulis buku antologi “MengalirBukan Air : Percikan Spirit Hidup”, Owner Sobat Quran Uniq dan Omah Boneka Aromaterapi. Yang ingin order buku terbaik kami ini: Telpon. 0274-321 4924| Mobile. 085729153451 BB. 7A955535 Whatsapp.085729153451

  • 7 Steps to Take Action of Your Life

    “Jangan bilang anda anak muda yang akan sukses kalau belum baca buku ini” — Febriyo Hadikesuma (Author Be Briliant Series, CEO Digibooks, Public Speaker, Entrepreneur Coach at Pertamina - Chevron, Indonesia Power) www.digibooks.co.id. Yang ingin order buku terbaik kami ini: Telpon. 0274-321 4924| Mobile. 085729153451 BB.7A955535 Whatsapp.085729153451

  • 7 Steps to Take Action of Your Life

    “Muda, Sukses dan Bahagia. Tiga kata yang diidamkan semua orang. Celakanya tiga rahasia ini tidak akan lagi jadi rahasia karena semua langkahnya dikupas tuntas dalam buku ini. Nunggu apalagi? Apa harus nunggu ubanan? Segera baca buku ini!” — Izadian Zaini Fahroji (Hyper Performance Motivator, CEO Izadian Breakthrough Center, Pengusaha dan Penulis Best Seller “Dream Accelerator”) www.izadianofficial.com

  • Hendri Hariyanto: Dream Big, Start Small

    "Dalam menuju terwujudnya tujuan atau impian besar yang telah kita tentukan, perlu adanya sebuah proses. Mulai dari pemikiran awal, perencanaan strategi, tindakan, spirit, komitmen hingga mencapai tujuan tersebut. Untuk proses perubahan yang panjang tersebut, mari kita selalu syukuri bersama hasil yang sudah dicapai sampai sekarang ini. Saya yakin setiap orang mampu melakukan proses tersebut dan akhirnya mampu meraih tujuan ataupun perubahan yang kita inginkan."

  • 7 Steps to Take Action of Your Life

    "Saat ini, saya melihat generasi muda perlu sedini mungkin untuk mengenali dan mengembangkan potensi diri mereka, agar mereka lebih mempunyai semangat hidup yang kuat, imajinasi yang tinggi, kemampuan berinovasi dan akhirnya mampu mandiri. Masa depan diri sangat bergantung pada setiap potensi diri masing-masing individu. Mari menjadi generasi berprestasi, untuk kemajuan bangsa Indonesia! Learn . Success . Share!

Selasa, 11 Maret 2014

Posted by Unknown
No comments | 18.00
Sebagian orang selalu membayangkan bahwa menciptakan hasil karya kreatif sangatlah sulit. Dalam arti, anggapan bahwa melakukan sebuah kreatifitas dalam bentuk apapun itu hanya bisa dilakukan oleh sedikit orang. Apakah ini salah satu anggapan Anda juga? Mungkin inilah pola pikir yang perlu bersama-sama kita diluruskan. Sebuah kreatifitas itu menurut saya mudah sekali kok dan sangat-sangat simple. Yups, gak sulit-sulit amat. Begini tahapannya: Pertama, luruskan mindset kita dulu, bahwa sebuah kreatifitas dalam apapun yang ingin kita lakukan itu mudah, ya sangatlah mudah. Lalu tahapan kedua, lakukan dan cipakan hasil karya atau hal-hal simple yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Amati sekitar kita terlebih dahulu. Setelah menemukan ide, lakukanlah eksekusi, apa yang ingin kamu lakukan dan ingat jadikan karya kita beda dengan yang lain. Ketiga, perluas sudut pandang dalam hal apapun. Keempat, wujudkan ide itu sampai tuntas. Sederhana bukan?

Ingat, sebuah kreatifitas akan muncul dimana saja. Bahkan disaat yang tidak kita sadari. Ide dan moment inilah yang perlu kita manfaatkan. Siapakan sebuah catatan kecil agar ide itu tercatat secara rapi dan tertulis. Agar mudah dalam meng-eksekusinya. 

Begini biar jelas, andaikan sekarang kamu seorang mahasiswa, kembangkanlah kreatifitasmu dengan cara diatas. Tentunya dalam berkarya, dalam bentuk apapun itu. Contohnya, saya pribadi pernah berfikir, Apakah ada mahasiwa yang sebelum wisuda, telah berhasil menyumbangkan buku dari karyanya sendiri di perpustakaan universitasnya? Saya amati sangat jarang sekali. Tahun 2013 kemaren saya merealisasikan ide sederhana itu. Menulis buku sendiri, berhasil diterbitkan, lalu tinggal kita sumbangkan agar bisa menginspirasi banyak orang. Simple kan? Itu saya lakukan hanya untuk menyalurkan kreatifitas yang sangat sederhana. 

Contoh lainnya, jika kita memiliki hobby traveling atau jalan-jalan, ternyata sangat membantu dalam mengasah kreatifitas. Kasih pertanyaan buat kita sendiri "Apakah kita sudah merealisasikan Impian kita untuk jalan-jalan diwaktu senggang? Penahkan punya impian membuat hasil karya dari perjalanan keberbagai kota atau keluar negeri?" Saya yakin sedikit sekali yang berhasil melakukannya. Hasil karya kreatif itu banyak sekali contohnya, simple aja seperti tulisan diblog, buku, lukisan, hasil photografi, video dokumenter, dan karya cipta kreatif lainnya.  Nah, inilah saatnya kita "yang ingin menjadi" manusia yang "kreatif",  megambil bagian dalam mengasah kreatifitas tersebut. Ending-nya kita membuahkan sebuah hasil karya yang dinikmati banyak orang, dan juga dapat menginspirasi banyak orang. Kita semua sekarang sepakat bahwa Kreatifitas itu ternyata sangat simple dan sederhana. Setuju-kan? Now, Be Creative! Be Innovatif!


0 comments:

Posting Komentar